go

There we go

Ayo kita ke solo, duduk berkomentar tentang hidup di angkringan, aku akan membiarkanmu meminum wedang jahe bersusu, dan melihat kau tertawa melihat gigiku menghitam sejenak oleh kopi berbalut arang

Ayo kita ke Sulawesi, makan pisang berbumbu sambal, bertelanjang kaki di pantai… aku akan terjaga melihatmu menikmati air dari jauh, seraya tersenyum dan berdoa semoga aku bisa berenang menemanimu suatu saat nanti

Ayo kita ke bukit tinggi

Melihat kota pemenang adipura, melihatku bersungut sungut karena si juju berembun, makan rending padang dan gulai tunjang.  Dan mentertawakan Indonesia, karena resep rendang dimanapun mirip.

Ayo kita ke Tibet, ke negeri atap dunia, mengunjungi tempat Dalai Lama, membuat muka memerah karena kedinginan, membuat siluet foto setelah shalat subuh di pagi hari, berjalan menyusuri bukit bukit dan berfikir kenapa ga ada bajigur di tempat sedingin ini?

Ayo ke New Zealand, melihat gunung moria, dan ikut tour film lord of the ring, mungkin telanjang kaki serupa frodo baggins *mana adaaa, kan ceritanya disana dingin* tolong sabar kalo melihatku berlari kesana kemari, orang sunda ini memang sedikit udik

Ayo ke Mekah, menangis melihat kebesaranNya,  menunaikan rukun islam yang ke 5,trus pulang ke Indonesia, nyimpang di pasar baru, beli oleh oleh untuk tetangga di toko khas arab.

Ayo menyebrang, Jembatan Musi, Suramadu, Batas Turki-Eropa dan Asia, Golden Gate, atau mungkin *amit2 dulu* jembatan di Twin Tower.

Ayo ayo… perjalanan ini tidak akan lengkap kalau kau tak ada…

12 responses to “go

  1. perasaan pernah bilang ini ke seorang murid, saya bilang lagi ke kamu yaa

    “a good point of being galau is u become a good writer” 🙂 🙂 hehe

    selalu ada hikmah di balik semuaaa..

    ps : ada bajigur sachetan ko, pabriknya di depan sekolah saya..enaak! merk nya hanjuang.. kalo kau jadi ke tibet.. aku bekali satu bungkus, tonk hilap nyandak termos :).. aku padamuu, atiiih

  2. @ijul… kan taun 2003 jul… pas lagi nganggur tea… hahaha… tujuh taun yang lalu ya… ingat anda sudah tua >.<

    @adun anu 500an lainan gun? eta pasti pabrikna di cihanjuang *nyambung sekali kali kaliiii*
    hahaha hikmah sampingan selain jadi good writer pasti ada kan ya dun? :p amiiin
    aku padamu jugaaa

    • dem, jadi gw ga boleh pake kata someday T.T, seperti gw mem black list kata wishful…

      untungnya disini yang suatu saat nantinya nemenin renang doang… jadi kalo ampe entar ga bisa2 juga ga masalah :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s