target

sebagai perwujudan cita2 punya perpustakaan sendiri suatu saat nanti, dan sebagai penebus dosa si-tukang-pinjem-buku, maka dengan ini saya utarakan bahwasanya, ibu ratih muliani akan kembali mencari dan mengkoleksi beberapa buku yang bredel di jaman dulu… *sukur sukur ada yang mau ngadoin*

1. Akira Toriyama, Dragon Ball

mau mau mau mau buku ini dari 1 sampai cerita manusia iblis bhu mati, terakhir baca itu sampai si Gohan dikasih nyawa sama kakek Kaioo Shin ke 14 (atau 15 ya?) pokonya yang si kakeknya pura2 ngasi jampe padal dia baca buku bergambar wanita dengan baju renang… * halah* masi jau kaaaan? berarti minimal 50an jilid komik yang dikumpulin… aih mak… mate…

*… videl udah mulai bisa terbang, kejuaraan bela diri sedunia pertama buat Go Ten plus Trunks… dulu punya… tapi ilang… ilaaang >.<*

2. Shinobu Inokuma, Salad Days

pertama2 tepuk tangan saya berikan untuk yang tersayang Fitriyanda Herawan yang dulu rela minjemin komik sekeren ini dan balik dalam keadaan yang menggenaskan… sabar ya yanda… *smooch*  terbukti kan? orang sabar lulusnya lebi cepet?

Awalnya cuman mau nunjukin model2  rambut ke sang ponakan yang umurnya 7 taun… *baru ngeh anak bocah jangan dikasi beginian, telaaaaaaaaaat bangeeeet* tapi jadi kepikiran buat ngumpulin lagi dari jilid 1 ampe 18…

Anyhoo komik ini salah satu komik wanita yang ditulis  lelaki yang disukai para lelaki! aneh… udah ada 2 contoh penggemar komik ini, yang satu tukang ospek paling galak di angkatannya… dia ujug ujug aja minjem salad days yang kegeletak di meja WorkStation dengan komen :

‘tih, minjem ini ya? gw suka banget ini’

‘hah? lo? suka beginian?’

‘angkatan 98* pada doyan lagi buku ini’ *oiya angkatan 98 dia bilang ya, berarti contoh ga bisa dibilang satu*

bengong dalam  seketika… menyesal menyangka dia perkasa marah2in orang… kalo aja dari dulu tau dia doyan salad days…

Satu lagi orang yang tak disangka doyan Salad Days, walau nampak kalem dan ngakunya ga gitu doyan yang melow swallow, tapi ujug2 komentar

‘kenapa ngasiin salad days ke keponakan tih? itu kan komik remaja…’

‘ih kok tauuuuu’

‘saya suka baca, waktu SMA’

‘katanya ga suka yang melow.. kenapa suka salad days?’

‘abis bagus tih’

jiah… ketawa penuh ledekan pun dimulai… walau sebenernya dalam hati maklum… emang salad days bagus siiii….

3.  Pramoedya Ananta Toer, Tetralogi Buru

baca bukunya cuman ampe 2! berenti begitu aja… dulu gampang minjemnya… kalo beli? mahal… cemana cara? 4 buku 400an ribu rupiah…

4.  Goschinny Uderzo, Asterix

ah ga usah banyak cakap komik ini mah…. yang jelas, tiap baca lagi, selalu tergugah makan celeng panggang obelix …  *bunyinya kraut kraut aja gitu* enyaaaaaaaaaaaak sangat nampaknyaaa… ngeces

sayang sekarang kertasnya ga gitu bagus dan cerah kaya dulu… cuman kaya printeran biasa… aku tak menyeraaaah… tolo buku bekas! here i cooome!

buat buku ke 4 sayah menerima bekas jual dari mana saja… serius ini mah… asal murah.. dibanding dibuang… heheee… mau ga? mau ga?

kapan kekumpul ya sebanyak ini?

13 responses to “target

    • bhu yang baik mungkin nda… karena entar si bhu ke split… pas bhu jahat kuat2nya, dia nyandera bhu baik di dalem tubuhnya…. *nginget2 lagi tea*

  1. ahahahaha…. nih yang roy # 1 gw ilang jul… padal mending dikasi ke lo ya?… anyhoo nemu bukunyaaaa… di blok M square asterix 15 rebuan sebiji, komik 10 rebu 3! nyehehehe kalap kalap deh gw….

  2. gyahahahahaha

    dikasih satu salad days sm iqbal dulu. jadi inget, bukunya kmana ya..

    semoga cepat kekumpul ya bu.
    baidewei,
    paketan Salad Days ada ko di dewi sartika
    di palasari gatau deh ada atau ngga. tapi ada kok yg jual paketan ampe abis.

    happy huntiiing
    ntar gw yang pinjem kalo dah lengkap, haha >:)

    • haha, hooh, terbukti si inokuma itu bisi bikin buku ajib…. cari atuuuh… lebar… beginian mah ga enak minjem… cerita lebaynya ga abis dilekang waktu…

      salad days di blok M 5 rebuan satu biji fa, nyahahahaha ogah beli yang sebiji 15 rebu mah… ogaaaaaah

  3. kalo salad days uda kekumpul… pinjeeeeem yaaa 😛

    saya mah rek ngumpulkeun ti awal nepi ka ahirna kung fu boy ahhh, jeung break shot..aku padamu, chinmiiiiiii :-*

    • ini juga nemu new kungfu boy gun, buku 10 menit *kata penghayal mah 20 menit ding* dan karena 10 rebu 3 jadi ngumpulin juga… udah nemu 6 dari 20 buku \m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s