cukup, ga lebih…

yang berlebihan itu ga baik…

Ternyata memang Rasulullah itu jempolan, Beliau pernah bilang sama sahabatnya makanlah sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang itu emang bener adanya…

Bukan hanya mengambil harfiahnya saja (dalam artian emang kalo makan kebanyakan efeknya bisa bikin males dan ngantuk sedangkan kalo kurang makan bisa bikin esmosi) tapi setelah dipikir2 filosofi di dalemnya juga emang baguus…

Lagi percaya, semua yang berlebihan (dibahasnya yang lebih aja ya, kalo kurang mah puguh atuh masalahnya apa… :p)  akan berefek ga bagus, bahkan buat hal yang keliatannya baik sekalipun…

Jadi… di tahun baru masehi ini (atau tepatnya 16 muharram 1431 H, masih keitung taun baru juga) gw punya wish yang nampak sederhana (walaupun kalo ditelaah lagi tipu2 banget… mana ada beginian sederhana)

oiya wish nya yaituuuuu  jerengjengjeeeeeng

pengen jadi orang yang dicukupkan sama Allah

cukup bersyukur, cukup melapangkan hatinya, cukup rejekinya, cukup ikhlasnya, cukup (maksimal) ikhtiarnya, cukup tawakalnya…

amin amin ya Rabbal alamiiiin

*ayo segera amini… aminiiiiiiii*

WILUJENG TAUN BARU NYAAA

-ratih muliani, yang ternyata suka ujan ujanan kalo pake ponco :p-

9 responses to “cukup, ga lebih…

  1. iya tih setuju, kadang kita jadi orang yang pelit dalam segala hal, karena kita ga pernah bisa berkata cukup…. mungkin itu juga kenapa orang kaya masih maling…

  2. iya…. gw banget lah jul *ari ultraman apa kabaar… wkwkwkwkw* nah itu kenapa orang kaya maling, mungkin karena gw belum kaya, gw masih sangat mempertanyakan hal itu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s