bajaj oh bajaj

dulu, pas gw masih bertelor (baca:ngendog) di bandung, salah satu impian mulia gw adalah naek bajaj,

ge membayangkan di dalem bajaj gw menikmati hembusan udara jakarta yang panas, sambil menahan goyangan di idung (karena gosipnya bajaj itu goyang2) aaaaaaah nikmaaaaaaat 🙂

tapi apa daya sodara2, memang semua yang dihayalkan itu biasanya berlebihan

kenyataannya kurang lebih kaya gini:

PENGALAMAN 1

gw dari daerah rspp pertamina, menuju sudirman…  Prngalaman pertama ini masih kerasa indah2 aja (kecuali bagian temen gw memoto dirinya sendiri di dalem bajaj pake kamera kamera dijital, fyi beliau LAKI2… bueh…) 

inilah buah pemikiran brilian gw

 walopun harga taksi ga jauh sama bajaj, tapi kan yang dicari pengalaman cui!!!oh ternyata begini ya naek bajaj, biasa aja… berisik… untung daerah yang dilewatin puun semua…

PENGALAMAN 2

gw di daerah deket jatinegara, tadinya gw mau nengok temennya temen kos gw yang ngelahirin, tapi gara2 buta arah, akhirnya kita memutuskan buat naek bajaj instead of nunggu angkot yang ngetem lama:

mbakani: bajaj ke hermina berapa bang?

bajaj:sepuluhrebu

mbakani: mahal banget, 5000 ya…

bajaj: *menaikan bibirnya separuh, berkedut2, ketawa menghina, dan langsung pergi*

abis itu kita berdua rundingan, dan berkesimpulan kita tawar 8000 aja, sapa tau herminanya jauh

dan… ternyata setelah perbincangan menantang dengan tukang bajaj akhirnya kita naek

tau ga…  nyawa naek bajaj kita berdua cuman 3 menit

SAKING DEKETNYA…

 

PENGALAMAN 3

di pasar senen….

gw ama ijul berniat nyari bukunya gola gong di kuitang setelah bertanya pada ibu penjual buah yang baek hati yang berpesan bayar 5000 aja ya dek, tawar…

gw nurut dong dibilang begitu….

gw nyetop bajaj

gwdanijul: ke kuitang bearap pak?

bajaj: 10 rebu

gwdanijul:5000 pak…

bajaj: 9000 deh

kita ga mau dong!!! kan mau nurut sama ibu2 baek… dan kita bertekad nanya lagi

gwijul:bang ke kuitang berapa

si tukang bajaj manyun, geleng2, dan pegi… bah, dimarginalkan!!!

tapi teteup terintimidasi

kita semakin yakin kalo naek bajaj jangan nawar sampe 5000, 9000  cukup lah…

dan kita dapet!!!!! 

bajaj : kemana neng?

gw ijul: kuitang pak

dan bapak bajaj itu berenti di 3 tempat

1. mesjid kuitang

2. gunung agung entah disebelahmananya kuitang

3. tempat dengan tulisan Kelurahan kuitang….

gile deh, masuk gang, keluar gang… cem dikejer mafia narkoba aja….

akhirnya kita bilang “bang, kuitang yang toko2 buku bekas itu loh”

alhamdulillah akhirnya beliau mengerti….

 

tapi hawa2 perasaan tertipu masih mengikuti kami… karena pas baliknya kita baru nyadar (setelah naek bajaj untuk yang ke 2 kalinya..) kalo:

KUITANG SENEN ITU DEKET BANGET….

 

BAH!!!!

4 responses to “bajaj oh bajaj

  1. hehe… muka abang tukang bajajnya itu lo
    dengan tampang lempeng beud berujar ” ini kwitang… tu mesjid kwitangnya”
    kita bedua… dengan wajah cengok
    “ini dimana???”

  2. ijul: iya… ampe nyampe kuitang pun kite masi bengong

    masmuy: hehehe mun naek angkot nepina di bekasi kumaha kang? saha nu tanggung jawab 🙂

    acit: ga asoy ah beli peta, jiga turis, lebih gampang di bleein orang cit 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s