berkedelai dan beranak

seru banget ya, belakangan ini masalah kedelai lagi rame-ramenya, udah dari berapa hari yang lalu gw nonton tipi, hasil yang didapet cuman  beberapa… yaitu masalah oom harto (bae2 ya oom…) sama masalah harga kedelai yang lagi meroket

baru ngeh gw, itu toh kenapa penyiar delta fm pagi2 ngeributin tempe, ributnya disambungin ke pendengar (ribut juga… yaa siaran pagi2 kan begitu…. bletak bletuk) yang bercerita bagaimana nikmatnya salad tempe di amerika.

dan dobleknya… di radio itu juga gw baru tau KALO TEMPE ITU UDAH DIPATENIN DI AMERIKA (ini gw yang bego atau gw yang bego?)

iiiiih tempe gitu… makanan gw dari kecil… pasti tukang tempe udah menjamur di indonesia… kenapa dipatenin di amerika? ya wis lah mungkin gw orang indonesia yang kerjaannya emang nyela, ribut, kalo semuanya udah kejadian.

dan mungkin juga gw orang yang cuman bisa bengong pas tau pemerintah ngasih solusi nol persen buat impor kedelai, seraya (baru bisa) mikir

kedelai doang, emang ga bisa ditanem di indonesia gitu?

bisa!!! gw udah googling dan hasilnya ini

 Kedelai paling baik ditanam di ladang dan persawahan antara musim kemarau dan musim hujan. dengan curah hujan kurang dari 200 mm

which is ini bisa ditanem di kampung gw, dan kampung2 laen di indonesia tinggal butuh MODAL… ini lagi ni… lingkaran syaiton betuuuul…

kalo semua mikir seribet ini ga bakalan ada kemajuan ni, muncungnya ajaa berbusa teruuus… haaaa kalah deh kuda di ganesha!!!

seperti apa kata temen gw

“kenapa kedelai diimpor si? bukannya nanemnya juga gampang”

“beranak juga gampang…”

“maksudnya?”

“yaaaaa, bikin anak lebih gampang dibanding nanem kedelai, which means anak yang makan tempe lebih banyak dibanding yang nanem kedelai”

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

2 responses to “berkedelai dan beranak

  1. ho… emang lo bego tih (ihihihi piiss),
    cuma masalah impor kedelai mungkin cuma tukang catat pelabuhan merak doang yang tau kalo kedelai itu ternyata oh ternyata di IMPORT!!!
    malah 80% tu suplainya dari import bho!, dengan alesan barang importnya lebih bagus, lebih putih bersih, gih pake citra,, yang… padahal kedelai ituh ditolak ama jepang dan eropa. cuih.. emang sesusah itu ya bikin bagus kedelai?? sampe pake import segala (tampaknya gw bukan comment tapi numpang posting)

  2. iya… nista… gw ga suka sama yang putih2… maleeees….. gula putih aja diimport, gula lokal yang warnanya bedek (tapi manis abis booo…) dikesampingkan… haaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s